Selasa, 29 November 2011

"all about love"

"Masa remaja adalah masa yg paling indah"  itulah salat satu pepatah yang pernah aku dengar. Dan mungkin sekarang sudah ku buktikan , bukan hanya aku tapi mungkin semua orang . Atau mungkin masa remaja merupakan masa yang paling kelam.  Keindahan yang kita dapat bukan hanya karena keindahan dari orang tua , keindahan dari sahabat kita , dll . Namun keindahan dari satu kata "CINTA" . Hanya satu kata namun mempunyai arti yang banyak.

   Cinta dapat mempersatukan orang yg tak pernah saling kenal. Cinta mampu memberikan kita akan arti kehidupan , arti dari rela berkorban , arti dari kehilangan. Cinta tak harus untuk lawan jenis , namun bisa untuk semua orang. Cinta memberikan hidup penuh dengan warna , seperti pelangi yg di angkas mungkin lebih.

  Untuk remaja masa sekarang *termasuk aku* Cinta baru bisa dirasakan disaat kita menyukai lawan jenis , disaat kita mulai perlahan-lahan mengagumi lawan jenis. Jika cinta tak di balas kita merasa dunia ini jahat, kita merasa dunia ini tak adil, kita merasakan emosi yang tak biasa. Padahal sejujurnya pikirkan lah :
        *apakah yg kamu rasakan benar2 cinta ?
        *apa yg kamu rasakan bener2 dari hati mu ?
        * tidak kah itu hanya rasa mengagumi sesaat ?
        *tidak kah itu hanya rasa sesaat saja ?
        * mengapa segampang itu kita menyatakan bahwa hal itu cinta ?

 Pernah kah pertanyaan itu semua muncul di benak mu ? Jujur semua itu pernah muncul di benakku. Muncul di saat aku merasakan rasa "patah hati" kata2 yg tak asing untuk "Cinta" ...

Ada beberapa orang mengatakan "CINTA ITU BUTA". Dahulu aku setuju dengan kata-kata itu , namun sekarang tidak semenjak aku telah menonton suatu film . Dari film itu mengatakan "CINTA ITU NGGAK BUTA , TAPI KITA YANG MEMBUAT CUNTA ITU BUTA" saat mengetahui kalimat itu aku mulai berfikir . Sepertinya kata-kata itu benar bagiku , cinta itu nggak punya mata tapi kita lah yg punya mata . Mata kita yg membuat cinta itu buta . Cinta itu nggak akan pernah buta jika kita mengartikan "CINTA" dengan positif tanpa menggunakan emosi .
Saat bepacaran kita menggangap kita telah menemukan cinta , kita mengaatakan bahwa di dia lah satu-satunya dunia . Padahal kita nggak tau apakah dia jodoh kita atau pun segala hal .
Kadang kala ada beberapa dari kita anak remaja melakukan hal terlarang dalam agama dengan atas nama Cinta padahal itu bukanlah cinta namun nafsu . Setidaknya kamu *termasuk aku* dalam berpacaran tau batas lah.
Lebih cinta lah kepada "ALLAH" :)


*kalau ada yg nggak setuju dengan catatan ini bilang saja :)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar